Danlanud Adisutjipto sambut Delegasi Korean National Defence Committee

By Admin


Nusakini.com--Yogyakarta--Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. menyambut kedatangan Delegasi Korean National Defence Committee yang dipimpin oleh Chairman The National Defense Commitee Ahn Gyu Back untuk mengunjungi Lanud Adisutjipto dan Museum Dirgantara Mandala di Ruang rapat Mako Lanud Adisutjipto, Jumat (28/12).

Hadir dalam kegiatan penyambutan kunjungan delegasi Korea tersebut Danwingdikterbang Kolonel Pnb Deni Hasoloan Simanjuntak, Kadisops Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Kadispers Kolonel Pnb Feri Yunaldi, Kadislog Kolonel Tek Dani Eri Wardana, Para Komandan Skadron dan Komandan Satuan. 

Dalam sambutan penerimaannya Danlanud Adisutjipto menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh delegasi serta menjelaskan secara sekilas sejarah dan tugas pokok Lanud Adisutjipto. Danlanud juga berharap bahwa kunjungan ini dapat menjadi sarana untuk mempererat hubungan persahabatan kedua negara serta sebagai tukar menukar informasi yang berkaitan dengan kegiatan perkembangan pendidikan militer baik di Korea maupun Indonesia. 

Setelah ucapan penyambutan dilaksanakan presentasi yang lebih mendetail tentang Lanud Adisutjipto oleh Komandan Skadik 104 Letkol Pnb Muhammad Sugiyanto terutama mengenai tugas dan tanggung jawab Lanud Adisutjipto serta keberadaan Sekolah Penerbang TNI AU dan Jupiter Aerobatik Team yang saat ini menggunakan pesawat KT 1 B Woong Bee yang berasal dari Korea Selatan.(R/Rajendra)